Memperbesar Payudara

Bagaimana cara memperbesar payudara diusia 23 tahun ya dok.. karena sampai saat ini payudara saya tidak tumbuh( masih rata), sudah melakukan berbagai cara selain operasi dan suntik hormon tapi tidak ada hasilnya... saya malu dok, apa lagi saat mantan pacar saya menyentuh dada saya, terasa aneh karena payudara saya tidak ada..., padahal saya menstruasi dari saya kelas 6 SD, Mohon solusinya agar suami saya makin cinta sama saya, karena sebentar lagi saya menikah


Ibu/Saudari yang Terhormat,
Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Untuk mengetahui adanya kelainan hormon pertumbuhan pada Anda terkait dengan ukuran payudara Anda yang lebih kecil, diperlukan pemeriksaan kasat mata. Namun, jika menstruasi Anda terjadi teratur, kemungkinan besar tidak terdapat kelainan pada hormon pertumbuhan. Ukuran payudara Anda artinya merupakan variasi dari ukuran payudara saja.

Secara anatomi, payudara terdiri atas kelenjar, jaringan lemak, saraf, dan pembuluh darah. Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan. Ukuran payudara akan disesuaikan dengan ukuran tubuh, apabila berat badannya kurang, maka payudara akan terlihat kecil karena secara anatomi payudara terdiri atas jaringan lemak dimana seorang perempuan dengan berat badan kurang memiliki jaringan lemak yang sedikit. Faktor yang terlihat pada Anda adalah berat badan yang kurang sehingga mungkin hal tersebut menjadi salah satu penyebab ukuran payudara Anda tidak terlalu besar. 

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara, sehingga payudara dapat besar, dengan ukuran disesuaikan dengan keinginan Anda tapi harus proposional. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik.
 

Jangan tergiur untuk melakukan suntik silikon dengan harga yang murah karena berbahaya,  dapat mengakibatkan efek samping yang menyebabkan bentuk payudara malah menjadi tidak beraturan.


Ada baiknya, Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan terlebih dahulu untuk pemeriksaan lengkap, kemudian dapat ditentukan apakah terdapat masalah kondisi kesehatan atau tidak dan dapat ditentukan pilihan penanganan yang optimal. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk meningkatkan berat badan menjadi berat ideal. Untuk tinggi badan Anda, berat badan yang perlu dicapai adalah  51,3 -62, 7 kg.



Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)
Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

2 comments:

  1. Anda bisa berkurban sesuai dengan kemampuan dan bisa memilih lokasi pelaksanaan qurban sendiri. Kambing Kurban

    ReplyDelete
  2. berkurban pada saat hari raya Idul Adha hukumnya sunnah.
    Meski berada di masa pandemi Covid-19, umat Muslim di Indonesia tetap bisa melaksanakan kurban.
    kurban simple bisa pesan dari rumah dan siap di antar kambing kurban

    ReplyDelete